Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word, Rapi!


Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Rapi di Word, banyak yang masih bingung dengan ini. Banyak sekali yang bertanya tentang cara membuat daftar isi yang bagus untuk makalah. Bagi para newbie membuat daftar isi seperti ini biasanya mereka tidak bisa. Umumnya membuat daftar isi secara manual. Yaitu dengan hanya mengetikkan titik-titik lurus. Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan satu tips untuk membuat daftar isi tersebut. Dan pastinya otomatis, tidak manual. Cara Membuat Daftar Isi otomatis maksudnya adalah anda tidak perlu membuat titik-titik lurus secara manual. Tetapi cukup dengan tekan TAB pada keyboard saja. Kami telah membuat satu tutorial microsoft word yaitu membuat daftar isi karya tulis yang rapi dan benar. Cara Membuat Daftar Isi yang rapi ini adalah format baku dalam penulisan makalah, skripsi maupun karya tulis ilmiah lainnya. Okey, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kalau sudah tahu sebarkan ilmu ini ke teman-teman yang masih belum mengetahuinya. 

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Rapi


Baiklah sekarang mari kita simak langkah-langkah lengkap Cara Membuat Daftar Isi di Word. Dalam tutorial ini kami telah melengkapinya dengan gambar. Supaya anda bisa mempermudah memahami tips ini. Sekedar info untuk anda, kemarin kami juga telah menulis tips microsoft word. Artikel tersebut membahas tentang cara membuat bingkai. Untuk membacanya silahkan klik Cara Membuat Bingkai Keren di MS Word.

1. Klik dua kali (double klik) pada tanda ruler. Maka akah mucul tanda seperti huruf "L" 

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word

2. Setelah anda double klik. Maka akan muncul kotak dialog seperti ini. Pilih saja Left dan pilih model yang ada titik-titiknya. Seperti yang telah kami tampilkan pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word Rapi

3. Setelah itu buat tanda "L" lagi seperti pada langkah pertama. Maka akan ada dua huruf "L" disana. Double klik pada tanda yang baru. Maka akan muncul kotak dialog seperti yang ada di bawah ini. Kalau kali ini Pilih Right dan pilih model None.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis untuk makalah

4. Setelah langkah ke tiga. Maka tanda Huruf "L" nya akan berbalik arah. Kemudian Atur posisi keduanya sehingga akan membentuk formasi seperti pada gambar di bawah ini. (lihat tanda merah)

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word Yang Rapi

5. Untuk membuat Membuat Daftar Isi nya otomatis. Mudah saja, sekarang tekan TAB pada keyboard. Maka akan muncul titik-titik yang rapi. Sekarang silahkan buat daftar isi sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti gambar yang telah kami contohkan dibawah ini.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word

Langkah kedua dan ketiga bisa dibolak-balik kawan. Yang penting adalah tanda "L" tadi bisa saling berhadapan seperti pada gambar diatas. Selain artikel ini kami juga masih ada satu tips microsoft word yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. Benar sekali artikel yang satu ini juga bermanfaat untuk anda yang sedang menulis karya ilmiah. Membuat footnote, untuk membacanya silahkan klik di Cara Membuat Footnote (catatan kaki) di MS Word

https://tutorialsoftwaregratis.blogspot.com/2015/11/cara-membuat-daftar-isi-otomatis-di.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Fungsi Mail Marge

Pengertian Dan Fungsi Looping (Pengulangan)